Masjon Sirait

Masjon Sirait

Sabtu, 20 Nopember 2010 mendatang di Taman Eden 100 akan digelar Pesta Adat Pernikahan “Masjon Sirait dengan Donna Rosalin Manik” bertempat di Taman Eden 100.

Ada yang unik dengan pesta adat yang akan dilaksanakan ini, yaitu Pesta Adat Batak akan dipadu dengan Tortor Lingkungan Hidup yang merupakan motivasi kepada masyarakat supaya memperhatikan dan melestarikan lingkungan hidup dengan cara menanam pohon dan merawatnya.

Intinya adalah : Himbauan untuk Pelestarian Lingkungan Hidup dapat dilaksanakan dalam acara apapun salah satunya dalam Pesta Adat Pernikahan ini. Tidak perlu harus mengeluarkan/menghabiskan biaya Milliaran Rupiah untuk suatu Seminar yang bertemakan Lingkungan Hidup dan lain-lain.

Seperti yang kita ketahui bahwa tortor ini adalah ciptaan dari Putra Taman Eden 100 yaitu Marandus Sirait, akan digelar ditengah acara dan dibawakan oleh penari-penari binaan Taman Eden 100.

Diharapkan tortor ini akan ikut serta dalam memperkaya dan melestarikan adat Batak, dan  akan menjadi salah satu tortor yang masuk didalam jenis-jenis tortor Batak yang sudah terkenal di mana-mana.

Ini adalah Pesta Adat Batak bertema Pelestarian Lingkungan Hidup yang pertama di Indonesia bahkan di Dunia barangkali.

Salam Lestari.

Dari : Pengelola Website Taman Eden 100

(M. Srait – Palembang)