Pesta Pembangunan Gereja HKBP Lumban Rang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 06 Juli 2008, bertujuan untuk mencari dan mengumpulkan dana untuk pelaksanaan pembangunan phisik gereja tersebut, dimana bangunan lama sudah sangat tidak layak lagi.

Karena lokasi gereja ini berdekatan dengan Taman Eden “100”, sehingga Panitia Pembangunan merasa terpanggil untuk ikut serta mengkampayekan Pelestarian Lingkungan Hidup dalam acara pesta pembangunan nantinya. Dimana acara akan dikemas dengan bernuansa lingkungan hidup, akan ada penanaman pohon, pelepasan burung dan pelepasan ikan batak (ihan) di Binanga Lumbanrang. Menggambarkan bahwa Gereja inipun ikut serta dan berpartisipasi untuk memelihara kelestarian lingkungannya, sehingga nantinya akan berdiri sebuah gereja yang sejuk, nyaman dan indah.

Panitia sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi moril / materil dari semua pihak untuk kesuksesan dan keberhasilan pembangunan ini, terutama dukungan dari para perantau yang berasal dari Kecamatan Lumban Julu umumnya dan desa Lumban Rang Sionggang Utara khususnya. Mari kita bangun Bona Pasogit, Kalau bukan kita siapa lagi?

Kita renungkan kembali lirik lagu lama di bawah ini, yang isinya sangat menggugah :

Sai tudia ho marpira, da anduhur nagundesan,
Sai tu dakka ni rantiti, marpusukhon hau mumbang.

(Lagu yang sangat cocok supaya kita ingat akan Gereja HKBP Lumban Rang yang berada dibawah bukit/dolok itu)

Sai tudia ho marhuta, ale sidongan magodang,
Da tu luat sihadaoan, sai horas be ma hasian.

Ref:
Ingot ma na tinadikkonmu,
Marsahali sabulan i,
Ingot gareja parpunguan,
Na di toru ni dolok i.

Salurkan bantuan anda langsung ke BRI Cabang Balige Unit Lumbanjulu No. : 33-21-2660 a/n HKBP Lumban Rang.
Kami mohon agar data pengirim dan besarnya bantuan dapat dituliskan pada kolom komentar di website kami https://tamaneden100.wordpress.com atau di email kami : sirait@plm.newship.co.id Data anda akan kami teruskan kepada Panitia di Bona Pasogit / Lumban Rang.

Syalom .. !
Horas .. Horas .. Horas ..!