Bank Pohon “Ever Green” yang berlokasi di Taman Eden “100” sangat eksis dalam membantu pelestarian Lingkungan Hidup di kawasan Danau Toba. Itu dapat dilihat telah banyaknya bibit-bibit yang distok di lokasi ini telah tersalur kepada kalangan masyarakat yang peduli akan penghijauan dengan cuma-cuma. Diharapkan dengan program yang dibuat oleh Bank Pohon ini, akan semakin banyak lapisan yang semakin memperhatikan kelestarian alam lingkungannya, agar terpelihara ekosistem yang lebih baik di 7 kabupaten dalam kawasan Danau Toba. 

Marandus Sirait, sebagai penggagas bank pohon ini berharap kepada semua kalangan yang peduli lingkungan untuk ikut serta dalam penyediaan bibit-bibit tanaman yang dimaksud, mengingat dana yang dibutuhkan untuk program ini tidaklah sedikit. “Untuk itu kami menerima bantuan dalam bentuk apapun, dan tentunya yang mendukung akan usaha ini,” ujar Marandus. 


Visi dan Misi Bank Pohon “Ever Green” :

Visi :  
Membantu Pemerintah dan Masyarakat di 7(tujuh) kabupaten dalam kawasan Danau Toba untuk percepatan penghijauan alam lingkungan, agar terciptanya kembali ekosistem yang baik.

Misi :  


  1. Membuat pembibitan untuk tanaman Kehutanan, Perkebunan, Pertanian, Tanaman Hias dan Obat-obatan.
  2. Memberikan bibit-bibit tanaman dengan cuma-cuma kepada segenap lapisan masyarakat kawasan Danau Toba yang membutuhkan.
  3. Mengadakan penyuluhan sadar lingkungan kepada sekolah-sekolah, gereja, mesjid, kelompok tani dan memberikan bibit-bibit tanaman.
  4. Membibitkan tanaman–tanaman khas Tobasa seperti antarasa, andalehat, andaliman, sotul, bagot (enau), haramonting, dan lain-lain.

Bank Pohon “Ever Green” mengaharap partisipasi dari semua kalangan yang cinta Danau Toba di dalam maupun di luar negeri. Dan secara khusus bagi usahawan yang memanfaatkan kekayaan alam Danau Toba sekitarnya.