perayaan natalIni adalah sebagian photo-photo kegiatan pada Perayaan Natal Bernuansa Lingkungan Hidup Pada Tgl. 29 Desember 2007 yang lalu di Taman Eden “100”. Photo ini dikirimkan oleh Sdri Melfa Samosir kepada email saya : sirait@plm.newship.co.id pada tgl 29 Januari 2008. Sayang photo ini terlalu kecil sehingga kalau diperbesar hasilnya pecah-pecah, tapi harapan kami dapat bermanfaat.

bibit pohon

Sdri Melfa Samosir adalah anggota dari salah satu LSM di Aceh, yang mana pada saat Perayaan Natal Lingkungan Hidup di Taman Eden “100” kebetulan dia sedang pulang kampung dan ikut serta dalam acara Natal tersebut.

renungan natal  menanam pohon

Natal yang bertemakan Lingkungan Hidup ini diprakarsai oleh Full Gospell Bussinesman Danau Toba dan Taman Eden “100”, dimana renungan Natal disampaikan dengan penuh keakraban oleh Bapak Pdt. DION dari Pematang Siantar.

 natal lingkungan hidup  wawancara  penanaman pohon

Perayaan ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala Lingkungan Hidup Tingkat I Sumut, dan juga dari Bidang Ekosistem Kawasan Danau Toba Medan, dan diliput oleh media cetak dan elektronik.

pelepasan ikan  natal lingkungan hidup   11.jpg

Ada hal yang menarik dan unik dalam perayaan Natal Lingkungan Hidup ini, yaitu lilin Natal yang terbuat dari obor bambu, penanaman pohon, pelepasan ikan-ikan yang disumbangkan oleh PT. Toba Pulp Lestari (TPL), pelepasan burung-burung yang disumbangkan oleh Taman Hewan P. Siantar dan BPDAS Asahan/Barumun.

bibit pohonPesan :
Dalam segala hal, kampanye pelestarian lingkungan dapat dilaksanakan termasuk dalam saat perayaan Natal seperti yang telah dilaksanakan di Taman Eden “100’ ini. Karena Natal identik dengan pohon, sejuk, damai dan indah. Semoga kita dapat mengambil makna segala usaha pelestarian Lingkungan Hidup yang kita laksanakan.
Semoga ….!
Kepada Sdri (ito) Melfa Samosir, terimakasih atas partisipasinya.