muksin7.jpg

Semua anak-anak dari Bp. L. Sirait pemilik dan pengelola Taman Eden “100” ini rata-rata adalah berjiwa seni terutama di bidang seni musik dan seni suara. Marandus dikenal sangat gigih dalam menekuni seni musiknya, dimana dia adalah seorang guru private Musik sampai sekarang ini. Hampir semua alat musik bisa dimainkan Marandus dengan baik.Tidak kalah dengan abangnya, adalah Muksin Stephane Sirait juga berkecimpung di bidang musik dan berdomisili di Rantau Prapat, Labuhan Batu. Muksin adalah seorang guru Musik pada “Medan Musik” cabang Rantau Prapat. Dia sangat banyak mencipta lagu-lagu Batak yang sangat cocok untuk dinyanyikan dengan  Trio maupun Solo.

Di antara sekian banyak lagu ciptaannya sudah banyak juga yang dinyanyikan oleh artis Batak di Jakarta dan rekamannya sudah beredar di pasaran, diantaranya Sanada Trio Vol. 1-2 dan Artista Sister.

Muksin yang masih lajang ini begitu antusias dan semangat dalam mencipta lagu yang dibantu oleh adiknya Mikael Sirait yang menetap di Taman eden 100. Menurut mereka, saat ini sudah banyak stok lagu-lagu yang sudah selesai. 

Mikael yang memiliki talenta yang sama dengan abangnya Muksin sempat juga berkiprah di kota Pahlawan “Surabaya” pada tahun 1999 yang lalu dimana disana dia sempat bergabung dengan salah satu group band/musik dan sering tampil di hotel-hotel ternama.Tapi karena dia merasa terpanggil untuk ikut memelihara Taman Eden yang dibuat oleh orang tua, dia akhirnya memutuskan pulang kampung dan tetap berkarya dalam mencipta lagu-lagu Batak bersama dengan Muksin abangnya. 

Untuk itulah, melalui site ini mereka ingin mempromosikan hasil karya terbaiknya kepada publik dengan harapan ada manfaatnya bagi semua orang. Semoga saja ada pihak-pihak yang berminat kepada lagu-lagu ciptaan mereka, dan jika ingin mengetahui lebih jauh tentang mereka dan lagu-lagu ciptaan mereka, dapat menghubungi nomor telepon yang akan kami sebutkan di bawah ini.  

“Siapapun boleh menyanyikan lagu kami, dan boleh memilih lagu yang mana, pilihan lirik dan themanya banyak” kata Muksin kemarin lewat teleponnya kepada saya. 

Yang berminat hubungi saja :

0812-6439856 (Muksin Sirait) dan

0813-61394817 (Mikael Sirait).

Penulis : Marihot Sirait